Alasan Mengapa Anda Harus Rencanakan Pernikahan yang sederhana



Pernikahan adalah salah satu peristiwa besar yang perlu direncanakan dengan hati-hati, impian Anda dapat  berubah menjadi mimpi buruk bila terjadi kesalahan dalam perencanaannya. Sementara banyak pasangan yang ingin menggelar pernikahan mewah. Namun  semakin tahun semakin bervariasi cara berpikir seseorang,  dan semakin banyak individu yang mulai menyadari bahwa pernikahan yang sederhana adalah salah satu cara yang lebih baik untuk mempersiapkan bahtera rumah tangga. Karena pernikahan tidak hanya pada saat pesta di hari H, akan tetapi kehidupan pernikahan sesungguhnya di mulai setelah acara pesta usai.
Upacara pernikahan, gelar acara pernikahan di rumah anda (akad nikah) atau juga di Masjid. Bila anda beragama Katolik /Kristen maka acara pemberkatan nikah sudah selayaknya di Gereja tempat anda biasa beribadah.

Perjamuan  Nikah
Perjamuan atau pesta pernikahan adalah salah satu acara yang memakan sebagian besar dari biaya, tetapi bila anda cermat, perjamuan atau pesta ini dapat di anggarkan dengan baik yang  tidak membuat kantong anda jebol. Bila anda merencanakan anggaran yang ketat atau anda memiliki rencana lain seperti membeli rumah setelah acara pernikahan anda, acara pernikahan sederhana memungkinkan anda untuk menghemat sejumlah dana yang anda miliki.

Fokus pada Hari Besar Anda (Pernikahan)
Pernikahan Sederhana
Dengan pernikahan sederhana, anda akan dapat  fokus pada setiap detail acara yang akan digelar.  Stres mungkin adalah hal yang tidak terelakkan karena  harus memperkirakan ratusan tamu yang hadir dalam satu hari. Perencanaan pernikahan yang  sederhana  memungkinkan anda untuk lebih mudah memeriksa kesiapan acara.
Dalam pernikahan yang besar, selalu ada kecenderungan untuk melupakan atau mengabaikan sesuatu. Seperti disebutkan sebelumnya, pernikahan sederhana memungkinkan anda bertanggung jawab penuh terhadap suksesnya acara pernikahan anda, juga dapat memenuhi selera anda dan pasangan. Karena anda sebagai penentu kebijakan maka bisa di pastikan apa yang anda dan pasangan sukai (ide) dapat dimasukkan kedalam acara pernikahan tersebut.
Alasan  terbesar mengapa pernikahan yang sederhana jauh lebih menguntungkan daripada upacara besar adalah karena pada hari pernikahan anda,  anda akan dikelilingi dengan keluarga dan teman-teman sejati. Hal ini memungkinkan lebih banyak waktu bagi anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Apakah anda ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang yang baru saja anda lihat dan kenal? Tentu lebih menyenangkan bila bersama sahabat dan keluarga tercinta.