Persiapan Pernikahan di Kota Malang

Persiapan Pernikahan di Kota Malang | 12 Bulan Sebelum hari Pernikahan

  • Tentukan tanggal pernikahan
  • Tentukan besaran anggaran   pernikahan yang akan digunakan termasuk untuk membayar vendor
  • Menentukan jumlah tamu yang akan di undang/hadir
  • Segeralah memesan tempat/gedung yang akan digunakan sebagai acara pesta pernikahan
Tema Pernikahan
     Carilah tema yang sesuai dengan karakter anda dan pasangan. Tema klasik ataukah tema yang sedang tren. Kunjungilah berbagai acara pameran pernikahan yang sedang di gelar di kota anda. Pameran pernikahan biasanya diikuti oleh para vendor yang menyediakan jasa seperti wedding planner, tata rias pengantin, katering, undangan juga termasuk para studio foto | foto manten malang. Para vendor menyediakan informasi yang lengkap tentang jasa yang mereka tawarkan dan para calon pengantin butuhkan. 
Majalah pernikahan pun dapat menjadi acuan.
     Bicara tentang tema, hal yang paling mudah dipilih di awal adalah tentang warna. Pilih warna yang anda dan pasangan anda sukai. Kemudian hubungkan setiap detil agar sesuai dengan warna kesukaan.
Komunikasikan pula dengan orang tua tentang tema yang akan di gunakan, apalagi yang berhubungan dengan upacara adat.
     Setelah tema acara pernikahan ditentukan, langkah selanjutnya carilah teman, saudara atau bahkan wedding organizer yang dapat dipercaya untuk membantu menyukseskan acara bahagia anda. Akan sangat bermanfaat bila menggunakan jasa profesional yang menangani acara perkawinan. Tapi tentu saja menggunakan jasa profesional semacam Wedding Planner membutuhakan dana yang tidak sedikit. Jadi sedari awal alokasikanlah anggaran sebijak mungkin.